Selasa, 20 Juni 2017

Tips Sukses wawancara Kerja

Tips Sukses wawancara Kerja

Tips Sukses wawancara Kerja - "Jadi kenapa Kamu inginkan pekerjaan ini? ” menjawab pertanyaan itu harusnya tidak susah! Jawaban yang seringkali diberi yaitu : 

Aku inginkan satu pekerjaan… 
Aku menginginkan bekerja… 
Aku menginginkan membayar uang sewa… 
Aku inginkan promosi, ini adalah pekerjaan yang besar… 
Aku membenci pekerjaan yang sekarang ini aku kerjakan, aku menginginkan lakukan suatu hal yang berlainan… 
Keluarga aku geser ke kota beda, jadi aku mesti ganti pekerjaan saya… 
Aku lakukan pekerjaan yang berulang… 
Aku sedikit bosan… 
Serta beda – lain 
Jawaban – jawaban yang dijelaskan di atas mungkin saja memanglah argumen yang masuk akal serta jawaban itu bisa menerangkan argumen kenapa Kamu melamar pekerjaan baru, tetapi hal itu tidak memberitahu pada pewawancara satu argumen yang baik mengenai kenapa Kamu mesti memperoleh pekerjaan itu. Saat Kamu tengah lakukan interview atau melamar pekerjaan, Kamu mesti memberi jawaban yang relevan tentang argumen kenapa mereka mesti memberi pekerjaan itu pada Kamu serta hal tersebut diawali dari pertanyaan basic : Kenapa Kamu menginginkannya? 

Jadi bagaimana Kamu bisa memberi argumen yang baik pada mereka? Langkahnya yaitu dengan memperlakukan pertanyaan itu jadi satu peluang untuk “menjual” diri Kamu. Dengan berfikir tentang apa yang dikehendaki pewawancara pada calon serta apa yang sesungguhnya menginginkan mereka dengar dari Kamu. 

Bacalah juga : Kamu menganggur. Lantas apa yang perlu dikerjakan? Cobalah 5 langkah tersebut ini 
Sempatkah Kamu tidak di terima bekerja cuma karna Kamu tidak terdengar ketertarikan? Sempatkah Kamu tidak diterima karna mereka berfikir kalau Kamu tidak benar – benar inginkan pekerjaan itu? Sebenarnya jawaban di atas adalah jawaban yg tidak pas untuk diberi pada pewawancara. Logiknya yaitu mereka tawarkan pekerjaan apabila Kamu tidak benar – benar menginginkannya, jadi mereka akan tidak memberi pekerjaan itu pada Kamu. Ya, Kamu bisa tidak diterima cuma karna Kamu tidak terdengar ketertarikan, semuanya bisa berlangsung, jadi janganlah dibiarkan hal itu berlangsung pada diri Kamu. Ini adalah peluang Kamu untuk terdengar ketertarikan, meskipun Kamu memanglah tidaklah terlalu mempunyai passion pada pekerjaan itu, tetapi bagaimana caranya Kamu lakukan hal itu supaya tidak terdengar seperti berpura – pura? 

Di bawah ini adalah 4 langkah kunci untuk “menjual” diri Kamu supaya memperoleh pekerjaan itu : 

Saat Kamu di tanya tentang kenapa Kamu melamar untuk tempat ini, kenapa Kamu menginginkannya, serta beda – beda. Jadi awalilah dengan hal di bawah ini : 

Bacalah juga : 3 Langkah untuk jadi tidak tergantikan ditempat kerja 
Langkah 1 



‘Ini adalah perusahaan yang mengagumkan karena…’ Tiap-tiap orang sukai untuk disanjung, jadi katakan pada mereka kenapa Kamu berfikir perusahaan ini adalah satu perusahaan yang baik, apa yang Kamu gemari dari perusahaan tersebut… 

Langkah 2 

Lukiskan tantangan dalam tempat yang Kamu lamar, meskipun pekerjaan itu adalah pekerjaan yang teratur dikerjakan. Apa sangka – sangka problem yang mereka hadapi saat seorang lakukan pekerjaan itu? 

Langkah 3 

Katakan pada mereka apa sebagai keunggulan dalam diri Kamu, suatu hal yang mungkin saja telah sempat Kamu kerjakan, satu tantangan yang benar – benar Kamu nikmati serta beri contoh kasusnya. 

Lankah 4 


Fikirkan juga argumen kenapa mereka tidak mau merekrut Kamu serta ganti pandangan mereka. 

Jadi bila aku melamar pekerjaan di satu toko A, aku juga akan menyebutkan : 

Aku berasa toko A adalah organisasi yang mengagumkan, aku begitu mengaggumi norma kerja mereka serta aku begitu berkesan saat mereka dapat menangani problem yang mereka hadapi satu hari – hari. Serta aku begitu suka sekali bila aku bisa gabung dala perusahaan sesuai sama itu. Aku tahu kalau Kamu memerlukan karyawan yang bisa bekerja shift, seorang yang ramah pada pelanggan, serta orang yang bisa senantiasa meyakinkan kalau stock barang juga akan senantiasa ada serta rapi. Aku begitu sukai bekerja dengan pelanggan, menolong mereka temukan suatu hal, menerangkan ketidaksamaan antar product serta aku tidak sukai toko yang berantakan. Begitu perlu untuk aku selalu untuk ramah serta bersahabat, saat aku bekerja dulu di toko B, aku senantiasa berupaya untuk buat pelanggan tersenyum sebelumnya mereka meninggalkan toko! Serta hal itu telah lama tidak aku kerjakan mulai sejak aku bekerja di toko B, tetapi aku masih tetap mempunyai passion untuk buat pelanggan suka serta meyakinkan kalau mereka juga akan kembali belanja. 

Ingatlah kalau ini adalah hal yang perlu Kamu kerjakan saat Kamu menginginkan “menjual” diri Kamu serta ini adalah tempat di mana Kamu bisa tunjukkan semuanya pengetahuan serta atusiasme Kamu pada mereka.

cara menceritakan diri sendiri pada saat interview
jawaban interview tentang gaji
contoh deskripsi singkat mengenai diri sendiri
pertanyaan interview dan jawabannya untuk fresh graduate
jawaban interview ceritakan tentang diri anda
jawaban yang tepat saat interview bagi pemula
cara menjawab interview kelebihan dan kekurangan
pertanyaan yang sering ditanyakan saat interview dan jawabannya
jawaban alasan melamar pekerjaan
cara menghadapi interview kerja yang baik
pertanyaan saat interview kerja di pabrik
pertanyaan interview untuk lulusan sma

Tidak ada komentar:

Posting Komentar